5 Hal Penting dalam Sideways Trading Binary Options

Whatis-forex.com – Seorang trader biasanya akan bergantung penuh pada volatilitas ataupun trend following. Hal tersebut wajar, karena keduanya menampilkan pergerakan pasar dan sinyal yang apik bisa digunkana medki keadaan pasar sedang turun ataupun naik. Kebanyakan dari mereka akan mengambil ketika mencapai titik yang paling tinggi ataupun rendah. Saat itulah pips yang didapat akan diyakini sangat besar sehingga profit melambung tinggi.

Ternyata keuntungan bisa diperoleh dengan memanfaatkan kondisi ketika pasar sedang siedeways. Keadaan ini didefinisikan sebagai kondisi pasar yang sedang di harga yang datar, jadi tidak naik, juga tidak turun. Beberapa trader mengganggap keadaan ini sebagai jalan aman” agar tidak terjerat dengan kerugian. Namun, sideways cukup efektif untuk mendapat profit luar biasa, khususnya ketika Anda nanti menggunakan binary option, sebuah indikator teknikal untuk melihat pergerakan pasar. Bebrapa hal penting yang harus Anda ketahui terkait tentang itu adalah :

  1. Dapat menggunakan strategi risk reversal

Kondisi pasar yang sedang low/high tidak teratur menyebabkan setiap trader mengalami ketakutan sendiri untuk melangkah. Akan tetapi, ketika Anda menggunakan binary options akan banyak tampilan yang bisa memeperlihatkan sideways secara jelas. Hal tersebut dapat diakali dengan memanfaatkan sideways untuk transaksi risk reversal. Hal ini sangat membantu Anda untuk mendapatkan profit ketika pasar bergerak tidak menentu. Caranya adalah dengan melakukan posisi entry dan closed secara bersamaan dalam indikator tersebut. Setelah itu melihat pertemuan yang dihasilkannya.

  1. Sering memprediksi dengan analisa fundamental

Pasar yang berada pada sebuah chart merupakan hasil pergerakan pasar karena berbagai kegiatan yang ada di dunia nyata. Tentu saja pengaruhnya sangat besar ketika ada sebuah kebijakan pemerintah, keadaan ekonomi, dan juga pengaruh politik. Maka dari itu, Anda diminta untuk selalu tanggap terhadap berita fundamental yang muncul di hari tersebut. Tidak hanya satu berita, Anda bisa membaca hingga 3 berita.

  1. Range berbanding terbalik dengan perolehan profit

Keadaan trader yang menggunakan sideways cenderung menggunakan cara ini untuk mencari aman pada saat pasar bergerak tiba-tiba. Namun, mereka juga bisa belajar untuk membuat range agar digunakan untuk memperoleh profit yang luarbiasa. Para trader profesional menggunakan range yang kecil untuk mendapatkan profit dalam jumlah besar. Pasarnya, range dalam sideways berada di antara high/low sebuah time frame.

  1. Hindari rilis berita yang hanya membuat perubahan pasar pada satu atau dua hari

Strategi ini merupakan strategi jangka panjang untuk sebuah transaksi. Jadi, efeknya baru akan terasa ketika Anda mengambilnya dalam prediksi yang cukup lama. Hal ini berpengaruh pada bagaimana Anda membaca rilis berita. Usahakanlah untuk membaca berita yang mempengaruhi harga dalam waktu yang lama sehingga prediksi lebih menjanjikan. Ingat bahwa Anda adalah singa, yang mencari mangsa terbaik agar bisa kenyak dalam waktu beberapa lama.

  1. Memperhatikan kebijakan broker

Broker ataupun perusahaan pialang memiliki berbagai kebijakan yang berbeda satu dengan lain. Ada yang menggunakan spread cukup banyak, ada yang tidak. Selain itu ada yang memanfaatkan sideways  sebagai kunci dalam aturan mereka. Oleh karena itu cobalah untuk memulai megetahui tentang broker Anda dan pahami betul aturan mainnya. Mengerti hal ini akan mempermudah Anda mengambil tindakan selanjutnya.